Assalammu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh,

      Pada postingan kali ini sesekali kita belajar CTF ( Capture The Flag ). Apa itu CTF ? CTF adalah sebuah sebuah kompetisi yang berkenaan dengan kemanan sebuah sistem pada komputer atau dengan kata yang lebih sederhana yaitu "Kompetisi Hacking". CTF mempunyai beberapa cabang kategori seperti Digital Forensic, Reverse Engineering, Pwning ( Exploit ),Web Hacking, dan Network Hacking. Sebenarnya masih ada lagi kategorinya, namun saya baru mengetahui beberapa dari semua kategorinya. Pada postingan saya kali ini tidak akan ada tutorial apapun melainkan hanya share salah satu soal dari salah satu event CTF yaitu SLASHROOT yang diadakan di Bali.

      Soal yang saya akan share disini adalah kategori Network Hacking dan saya akan share file .pkt nya disini beserta dokumentasi mengenai pemetaan topologi yang digunakan. Bisa di download disini. Write-Up dari Packet Tracer Challange akan segera saya upload setelah mengerjakan tugas kampus yang sepertinya mulai bermunculan wkwkwk :D Selamat mengerjakan :)


Post a Comment

Previous Post Next Post