Dalam memilih ilmu komputer sebagai program studi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tentulah memiliki konsekuensi baik dan buruknya. Baiknya apa ? itu tergantung diri kita masing-masing. Buruknya apa? Itu juga tergantung diri kita masing-masing. “Lah ko bisa gitu ? “ya  karena diri kita sendiri yang membuat itu baik atau buruk dan banyak sekali hal baik atau buruk yang kemungkinan terjadi sesuai kondisi yang kita hadapi nantinya. Intinya sih apapun yang kita pilih pasti ada alasan tersendiri kenapa kita memilihnya dan konsekuensi yang akan ditanggung ke depannya.

Jadi anak IT itu susah susah gampang loh! Sobat pasti tau kan perkembangan zaman yang begitu pesat dengan teknologi yang tiada hentinya orang-orang yang menggilai bidang ini untuk berinovasi. Mau tau kan suka dukanya anak IT itu gimana ?

DUKA
  • Internet lemot  


  •       Ini kendala umum yang biasanya terjadi kalau lagi ngerjain tugas tapi sinyal gak ada atau memang karna kuota sekarat. Terpaksa ke Indomar*t Plus beli aqua doang tapi wifi-an sampe puas.

  • Gaming

          Niatnya sih buat hiburan eh taunya kebablasan naek level dan nagih sampe akhirnya tugas gak dikerjain. Ngumpulin niat belajar udah kaya ngumpulin niat mau mandi kalau lagi hari libur ya.

  •  Kurang tidur 


  •       Biasanya anak IT itu lebih produktif di malam hari dibandingkan siang hari, kenapa ? karena suasana malam itu lebih kondusif dan saking enjoy pengembangan, lupa kalau udah jam 12 malem dan besok kuliah pagi di matkul dosen killer. *Welcome to The College Life.

  •  Deadline 

          Kalau sobat nyerah ngejar-ngejar si doi, jangan sedih ya! Deadline selalu ada buat ngejar-ngejar sobat ko.

  •  Quiz dadakan 

          Kemaren belum sempet belajar karena lagi pengembangan eh besoknya dosen 
    ngadain quiz D.A.D.A.K.A.N ! DIKASIH ANGET-ANGET TUH SOAL QUIZ !

  • Boros

           Kalau ada game baru atau ada perangkat pendukung buat main game atau bahkan ada film seru yang baru aja release di bioskop padahal uang tabungan buat modal usaha akhirnya lenyap. Pas lagi ada uang dateng ke KaeFCi nanya paket yang mahal apa, pas lagi gak ada uang dateng ke KaeFCi ada lowongan kerja atau nggak *Niat freelance


SUKA

  •  Jadi ahli IT

          Bukan berarti ada kerusakan komputer, handphone, laptop, minta tolong hack-in facebook orang lain, harus tau semua harga mouse di toko dan lain-lain yang orang lain minta kita harus menyanggupi dengan alasan “ LO KAN ANAK IT “…slow motion dengan nada yang ngeselin “ LO KAN ANAK AITIIIIIIII “. 


  •  Kejar cita-cita

    Jadi seorang PNS adalah salah satu cita-cita yang keren untuk anak IT, eittsss PNS disini adalah Professional Network Security hehe.


  • Open-minded

          Sebenarnya jadi seorang yang berkecimpung di dunia IT itu bisa saja tanpa harus melewati jenjang perkuliahan, namun justru di perkuliahan ini lah tempat yang sangat berpotensi untuk membuat kita mempunyai pikiran yang terbuka yang nantinya sangat berguna sekali untuk kita. Inilah yang disebut dengan softskill.

  • Punya wawasan luas 

          Seseorang yang ingin expert di suatu bidang bukanlah orang yang hanya mengetahui pengetahuan tentang apa yang ia pelajari, namun juga ia sadar betul bahwa mendapatkan pengetahuan di luar bidang yang ia tekuni juga salah satu faktor pendukung kesuksesannya.*serius amat bacanya sob

  • Well-educated

          Jangan ngaku kalau lo sukses kalau lo cuma jadi seorang yang terlatih tanpa jadi seorang yang terpelajar karena kelakuan lo yang minus.*sensi mode on


  •  Kejar target 

          Target lulus ? target kerja ? atau target nikah ?  semua itu In Shaa Allah akan mengikuti kita dengan baik jika kita mempersiapkan segalanya dengan baik mulai dari sekarang. 

Yukk jangan lupa follow akun instagram ITDEVGEEKS;
Nanti bakalan ada terus info-info seputar dunia ilmu komputer loh;
};

1 Comments

  1. keren nih postingannya, bisa belajar langsung dari chat WA atau LINE nggak gan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post